6 Fakta Menarik Seputar Hari Bersejarah Bangsa Indonesia!

Dipostkan 16-08-2018
Ditulis oleh Dian

 

main pic.png

Gimana? Udah siap belum menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 73 tahun? Nah tanggal 17 Agustus ini merupakan momen bersejarah yang pastinya buat kita sebagai rakyat Indonesia bangga. Karena berkat semangat juang para pahlawan terdahulu, Indonesia bisa merdeka dari tangan para penjajah. Nah dalam rangka 73 tahun Indonesia Merdeka, Saleduck Indonesia akan mengulas tentang apa saja sih fakta menarik seputar 17 Agustus. Cekidot yuk...

1. Upacara Bendera di Istana Merdeka

Bukan 17 Agustus namanya kalau tanpa pengibaran Sang Saka Merah Putih. Kalian yang sering upacara bendera Hari Senin, pasti ngerasa kalau upacara 17 Agustus ini lebih sakral. Itu karena momen Hari Kemerdekaan ini punya nilai tinggi di hati masyarakat Indonesia dan merupakan simbol rasa syukur atas kemerdekaan dari para penjajah. Nah udah tau dong, kalau setiap tahunnya para Paskibraka akan mengibarkan bendera Merah Putih Indonesia di Istana Merdeka. Tentu saja momen ini selalu ditunggu-tunggu dan menjadi momen favorite yang dihadiri oleh Presiden, duta besar negara-negara asing, perwakilan sekolah, dan tentunya warga Indonesia sendiri yang datang berbondong-bondong memadati jalan Medan Merdeka hingga ke Istana Merdeka.

Untitled design (1).png

2. Ingin jadi Paskibraka

Setelah nonton upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka, pastinya banyak nih dari kalian yang punya cita-cita atau berangan-angan jadi Paskibraka. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dengan gagah nya mengibarkan bendera kebanggan Indonesia. Nah kalian bisa coba untuk mendaftar jadi anggota Paskibraka loh, dengan syarat masih duduk di bangku SMA atau sederajat dan mengikuti tahapan seleksi dari para panitia. Yuk coba, siapa tau kamu lah sang baki dan pengibar Merah Putih tahun depan!

3. Lomba 17 Agustus

Untitled design.png 

Nah, siapa nih yang gak sabar pengen bawa pulang hadiah dengan ikut semua lomba 17 an? Mulai dari lomba makan kerupuk, panjat pinang, balap karung, memindahkan belut hingga masukin paku ke dalam botol. Pastinya momen ini juga bakal kalian rindukan banget, apalagi suasana kekeluargaan yang langsung menyelimuti. Wah! Ikut semua lomba yuk, tunjukkan semangat juang dapat hadiah ya! Tapi jangan curang lho…

4. Bendera Merah Putih di setiap sudut jalan

Kecintaan Rakyat Indonesia terhadap perayaan 17 Agustus memang patut diacungi jempol deh. Hal ini bisa dilihat dari banyak nya bendera Merah Putih yang dipasang di setiap jalan protokol, jalan raya, hingga gang-gang kecil. Gak hanya disitu saja, sekolah, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, hingga tempat nongkrong pun juga ikut memasang bendera Merah Putih di berbagai sudut supaya lebih meriah. Tentu saja, para pengendara mobil, motor, dan bus pun gak mau ketinggalan untuk menyematkan bendera RI di kaca spion hingga body kendaraan mereka.

5. Diskon berkibar! shutterstock_1125173249.jpg

Point ke 5 ini pastinya jadi berita baik untuk para promo hunter. Karena kalian bisa dapetin berbagai diskon dan cashback seru yang buat pengen borong semuanya! Nah seperti di toko online Bukalapak yang kasih cashback hingga Rp 73.000 spesial online shopping di app Bukalapak. Ini kesempatan kamu untuk bisa beli Bendera Merah Putih, baju batik, makanan tradisional Indonesia, hingga kerajinan tangan buatan lokal sepuasnya.

Ditambah lagi 17 Agustus tahun ini jatuh pada Hari Jumat, itu berarti kamu bisa pakai kode promo Garuda Indonesia buat pergi wisata kemana saja, karena sayang banget kan long weekend kaya gini gak dimanfaatin dengan baik dengan jalan-jalan bareng keluarga dan orang tercinta. So Saleduck Indonesia punya voucher diskon Garuda Indonesia hingga 25% off loh, dijamin deh booking tiket pesawat mu bakal jadi lebih irit. Lalu jangan lupa booking hotel nya di situs booking hotel Reddoorz aja ya dan pakai kode promo Reddoorz 25% diskon di Saleduck Indonesia.

Tapi untuk kamu yang gak mau liburan dan mau nya beres-beresin rumah, Saleduck juga punya kode promo Ruparupa diskon 17% untuk beli produk ACE Hardware, dengan kode voucher ini kamu bisa beli kursi lipat, perlengkapan otomotif, hingga beli dekorasi rumah tangga. Lengkap banget deh kode voucher dan promo di Saleduck Indonesia. Makanya main terus ya ke www.saleduck.co.id

6. Hari Wafatnya Pahlawan Indonesia

Ternyata, ada hal sedih dibalik tanggal 17 Agustus ini, yaitu hari wafatnya WR Soepratman sang pencipta lagu Indonesia Raya. Mengingat kemerdekaan Indonesia yang kita rasakan ini pastinya karena perjuangan dari para pahlawan Indonesia, baik yang dikenal masyarakat maupun tidak. Dalam hari yang baik ini, yuk kita doakan agar semua arwah para pahlawan Indonesia diterima di sisi-Nya. Aamiin.

Selesai sudah Saleduck Indonesia beberin 6 fakta seputar Hari Kemerdekaan Indonesia yang pastinya buat kalian makin sayang sama Indonesia. Nah untuk kalian yang bingung “apa sih yang bisa saya lakukan untuk negara ini?” Ga usah pusing-pusing dengan pemikiran terlalu jauh. Cukup dengan menjaga kelestarian alam Indonesia serta dengan tidak mudah terpecah belah pastinya bisa membuat bangsa ini menjadi lebih sejahtera. Karena ingat, semua perjuangan para penjajah akan sia-sia oleh para tangan-tangan kotor dan rakus yang hobinya hanya merusak bangsa ini.

Jadi, yuk tingkatkan semangat 17 Agustus mu dan terapkan semua kebaikan Hari Kemerdekaan di dalam kehidupan sehari-hari.

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun untuk Bangsa Indonesia yang ke 73 tahun! Tetap Merdeka, NKRI harga mati!

 

Komentar

Tidak ada komentar.

Berikan sebuah komentar

Posting comments after three months has been disabled.