Starter Kit Wajib Saat Bersepeda

Dipostkan 07-12-2020
Ditulis oleh Abrar

 

Starter Kit Wajib Saat Bersepeda di Masa Pandemi

 

rsz_pexels-johnmark-smith-281967.jpg

Bersepeda udah menjadi tren lintas generasi yang mewabah di Indonesia. Nggak peduli para goweser (sebutan untuk pesepeda) latah atau tidak, fenomena ini sudah menjadi gaya hidup baru selama pandemi COVID-19. Mungkin ada hikmah dibalik pandemi ini, masyarakat jadi semakin sadar akan pentingnya berolahraga dan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Sebenarnya, PSBB bisa dibilang menjadi salah satu alasan kenapa masyarakat baik di kota besar ataupun kecil, harus memutar otak bagaimana caranya tetap berolahraga dan mematuhi SOP PSBB. Dan bersepeda menjadi pilihan karena goweser tetap dapat beraktivitas olahraga dan hiburan bersama keluarga atau teman sekaligus tetap menjaga jarak aman. Bersepeda juga tergolong olahraga kardio yang bersifat low impact sehingga dapat dilakukan oleh semua golongan usia.

Lihat saja jalan-jalan raya di kota besar, kalau sudah akhir pekan pasti dipenuhi oleh masyarakat yang bersepeda dengan model yang beragam. Dari sepeda balap, sepeda gunung, sepeda lipat, sepeda listrik, sepeda tandem, sepeda anak, sepeda fixie, sampai sepeda onthel semuanya dapat kita temukan. Dari harga sepeda bermerek yang dibandrol berpuluh juta rupiah seperti sepeda Brompton dan sepeda Polygon, sampai sepeda yang "ramah" di kantong, semuanya laku dibeli oleh goweser.  Bahkan, banyak loh yang sekarang memilih sepeda untuk menggantikan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil sebagai alat transportasi. Semoga suatu hari nanti akan tersedia jalur khusus sepeda di kota-kota Indonesia ya biar nggak kalah sama negara-negara lain.

promo-sepeda-lipat-01.png

Salah satu Duckies yang kita hubungi, dia memilih bepergian dengan sepeda sebagai alat transportasi barunya karena, "Gowes lebih ramah lingkungan dan gue jadi bisa lebih hemat. Lagian jarak dari rumah ke kantor juga ngga jauh-jauh amat", tuturnya. Ada juga yang bilang, "Sepedaan enaknya rame-rame, ngga ada capeknya. Jadi sekarang kegiatan rutin gue di minggu pagi adalah sepedaan dan abis itu kita nyari sarapan bareng-bareng."

Tapi inget ya, di masa pandemi ini kita nggak tau apakah orang-orang yang kita temui di luar dalam keadaan sehat atau sakit. Jadi kalau kita bersepeda secara berkelompok, sebaiknya setiap orang dari kelompok harus dinyatakan sehat. Selain itu, saat bersepeda pun lebih baik berjalan secara menyebar. Kalo bukan kita yang menjaga kita sendiri, siapa lagi dong? 

Nah, biar gowes nya makin seru, di sini Saleduck mau kasih kalian rekomendasi starter kit bersepeda yang wajib dibawa sebelum dan saat bersepeda agar kalian tetap aman dan sehat semasa pandemi. Dijamin bermanfaat pokoknya.

 

  • Vitamin dan suplemen pribadi

Sebelum mulai bersepeda, pastikan kondisi tubuh kita seoptimal mungkin. Selain cukup istirahat dan pemanasan sebelum gowes, ada baiknya kita mengkonsumsi vitamin dan suplemen yang cocok untuk membantu daya tahan tubuh dan stamina. Kalau persediaan vitamin dan suplemen sudah menipis, kalian bisa beli di laman promo Kalcare secara online. Mereka selalu ada promo yang bikin ringan di kantong. Nah untuk dapetin berbagai multivitamin yang kalian inginkan lebih murah, kalian bisa temukan promo dan kode diskon Kalcare yang ada di Saleduck.  Jangan lupa juga, sarapan ringan penuh serat dan bergizi juga membantu pastinya biar nggak cepat capek.

kode-promo-kalcare-02.png

 

  • Perlengkapan keselematan bersepeda

Starter kit yang satu itu sifatnya wajib dan nggak bisa dianggap sepele. Perlengkapan krusial yang dimaksud adalah helm sepeda, pelindung lutut (knee pad), dan sarung tangan bersepeda. Banyak manfaat dari penggunaan sarung tangan sepeda loh! Selain untuk menghangatkan dan membuat nyaman, sarung tangan sepeda juga membantu mencengkeram rem sepeda semakin kuat, apalagi kalau bersepeda dalam jarak yang jauh. Kalian ngga perlu beli yang mahal, asalkan cukup untuk melindungi dan nyaman kok.  Banyak banget promo dan diskon helm, knee pad, dan sarung tangan sepeda yang bisa kalian nikmati di laman promo Lazada. Apalagi pas promo Harbolnas 12.12 bulan Desember mendatang.

aksesoris-sepeda-promo-04.png

 

  • Set Pakaian bersepeda yang Nyaman

Pastikan set pakaian kalian saat bersepeda nyaman, lentur, dan dapat menyerap keringat dengan baik. Termasuk pelindung kaki seperti kaos kaki dan sepatu sepeda. Pakailah kaos kaki yang nyaman, artinya tidak membuat telapak kaki cepat gerah apalagi sampai mengakibatkan bau kaki selepas bersepeda. Untuk celana bersepeda atau biasa disebut dengan bib shorts, kalau bisa hindari yang ada jahitan di bagian selangkangan ya. Karena bisa bikin risih dan mengganggu saat bersepeda. Pastikan juga pakai celana sepeda yang ada padding-nya biar nggak gampang lecet. Kalau belum punya, boleh langsung ke page promo Blibli.com aja ya, hanya dari Rp 50.000 untuk kaos jersey sepeda yang nyaman dan berkualitas dengan harga hemat bisa Duckies beli.

promo jersey sepeda-07.png

 

  • Hand Sanitizer atau disinfektan, Pelindung Wajah (Face Shield), dan Masker.

Tujuan kita gowes di masa pandemi adalah selain untuk kesehatan, juga untuk menjaga agar terhindar dari penularan COVID-19. Nggak Cuma saat beraktifitas harian, ketiga perlengkapan ini juga wajib saat bersepeda. Untuk masker, pastikan yang breathable dan sesuai dengan protokol PSBB ya. Kalau bingung mau beli dimana, Duckies bisa cek promo Watsons Indonesia ini dan dapetin diskon untuk beli masker hingga hand sanitizer nya!

watsons-promo-03.png

 

  • Botol Air Minum.

Cuaca Indonesia yang tropis emang bikin kita gampang berkeringat saat beraktivitas dan berolahraga di luar rumah. Ada baiknya, kalian selalu membawa botol air minum untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi. Apalagi kalo lagi bersepeda jarak jauh, belum tentu kita bisa berhenti dan beli air minum. Botol minum sepeda nggak perlu yang mahal kok, di Shopee banyak banget promo botol minum sepeda murah cuma Rp 20 ribuan aja. beli Untuk menambah tenaga, pegowes juga bisa membawa camilan sehat yang lebih kecil dan ringan.

 

Bonus:  Pompa Angin Ban Sepeda

Nggak asik kan kalau lagi seru-serunya bersepeda tiba-tiba ban sepeda kita kempes atau kurang angin. Banyak kok yang jual pompa angin ban sepeda yang ringan dan portable di toko-toko online. Coba deh beli di situs belanja online Bhinneka ini, lagi ada promo pompa angin ban sepeda Cuma Rp 15.000 aja. Nah, artinya kalian juga bisa menjadi "pahlawan" kan kalo ban sepeda teman ada yang kempes kan.

pompa-sepeda-murah-05.png

 

 

Komentar

Tidak ada komentar.

Berikan sebuah komentar